Golkar : KMP Solid Interpelasi Pemerintahan Jokowi

JAKARTA – Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo menegaskan, posisi Koalisi Merah Putih (KMP) sudah bulat untuk menggunakan hak interpelasi kepada Pemerintahan Joko Widodo, terkait keputusan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).
"Kami yakin solid, akan menggunakan hak itu ke pemerintah untuk dapat menjelaskan dengan gamblang dan masuk akal," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/11/2014).
Menurutnya, siang ini fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih akan rapat untuk menyiapkan argumentasi untuk interpelasi. Setelah itu dalam waktu sehari dua hari ini, pengumpulan dukungan untuk interpelasi akan digalang.
Bambang bahkan percaya diri bahwa dukungan yang terkumpul akan sangat banyak. Jauh melebihi jumlah minimal dukungan untuk menggunakan interpelasi.
"Golkar 90, Gerindra 73 belum partai yang lain. Kita yakin lebih dari jumlah dukungan minimal 25 dan lebih dari satu fraksi," katanya.
Dirinya mengatakan, jika penjelasan pemerintah tersebut tidak masuk akal, maka DPR akan menggunakan hak angket dan melakukan penyelidikan atas kenaikan BBM tersebut. - (trbn/241114/etosh) - .



Top