Pemuda Pancasila Tak Dukung Yance, Dipecat

BANDUNG, -- Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat Tubagus Dasep mengajak kepada seluruh anggotanya untuk mendukung Irianto Mahfud Sidik Syarifudin atau yang akrab disapa Yance untuk menjadi gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Dasep menegaskan, jika ada anggota yang tidak mendukung Yance, akan dipecat dari keorganisasian.
"Jika ada anggota yang tidak mendukung Yance, maka lepaskan atribut PP," tegas Dasep kepada wartawan pada acara Silaturahmi Daerah dan Diskusi Publik Sapma Pemuda Pancasila Jawa Barat, di Hotel Bumi Asih Bandung, Jawa Barat, Kamis, (20/12/2012).
Menurutnya, Yance merupakan kader terbaik yang mempunyai peranan besar terhadap kebesaran nama PP. Maka, kata Dasep, tidak sangat mungkin jika kadernya tidak mendukung Yance menjadi gubernur.
"Kang Yance adalah keluarga besar PP, jadi jika saudara punya keinginan, maka harus saling mendukung," tegasnya.
Sementara itu, Yance membenarkan dirinya adalah salah satu keluarga besar PP. Menurutnya, PP adalah ormas kepemudaan satu-satunya yang pernah diikuti semasa hidupnya.
"Dari dulu organisasi kepemudaan yang saya pegang cuma satu, tidak pernah mencla-mencle ke ormas lain," terangnya.
Lebih lanjut, Yance mengimbau kepada para pemuda agar konsisten di satu organisasi. Menurutnya, konsisten terhadap satu organisasi merupakan cerminan seorang pemimpin.
"Jangan gonta-ganti organisasi, pemuda itu harus punya sikap dan komitmen. Karena dengan sikap, akan terbentuk pemuda yang mempunyai loyalitas dan integritas tinggi," pungkasnya.(kompas)



Top