Dicari : Satono Buronan Kejati Lampung, Hadiah Rp.30 Juta

BANDAR LAMPUNG, --- Hampir sembilan bulan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung belum mampu menangkap mantan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Satono.

Satono adalah terpidana 15 tahun penjara, atas perkara korupsi APBD Lamtim sebesar Rp 119 miliar. Kepala Kejati (Kajati) Lampung Ajimbar pun geram.

Ajimbar mengekspresikan kegeramannya, dengan menggelar sayembara untuk masyarakat umum. Siapa saja yang bisa memberikan informasi akurat tentang lokasi keberadaan Satono, akan diberi hadiah uang tunai Rp 30 juta.

“Siapapun yang menemukan atau memberikan informasi yang benar tentang keberadaan Satono, Kejati Lampung akan memberi upah, dan ambil uang kontan Rp 30 juta dari saya langsung. Ini sayembara umum, masyarakat bisa mengikutinya,” ujar Ajimbar, Jumat (25/1/2013).  

Ajimbar juga berharap, wartawan yang melihat keberadaan Satono, agar memberitahukan kepada pihak Kejati Lampung. Walaupun Kejati Lampung menyelenggarakan sayembara, Ajimbar menyatakan pihaknya masih tetap memburu Satono.

“Kami tetap terus mencari Satono yang saat ini ruang geraknya semakin menyempit,” tutur mantan Wakajati Jawa Timur. =/trbn\=



Top