Akbar Tanjung Ogah Menerima Potongan Tumpeng DPR

Jakarta - DPR hari ini merayakan ulang tahun ke-68. Acara potong tumpeng adalah salah satu bentuk perayaan. Namun ada peristiwa menarik saat mantan Ketua DPR Akbar Tandjung menolak untuk menerima potongan tumpeng dari Ketua DPR Marzuki Alie.

Acara potong tumpeng digelar usai rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013). Akbar Tandjung diundang dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua DPR.

Saat acara potong tumpeng akan dimulai, seluruh pimpinan DPR, kecuali Pramono Anung yang sedang berada di Jatim, mendekat ke arah tumpeng yang sudah disiapkan di depan ruang paripurna.

MC kemudian memanggil nama Akbar Tandjung supaya mendekat ke tempat acara untuk menerima potongan tumpeng dari Marzuki Alie. Namun setelah berkali-kali dipanggil, Akbar tak kunjung datang.

Seorang ajudan kemudian mencoba mendekati Akbar yang berada di dekat lift. Beberapa saat kemudian dia kembali dengan tangan hampa. Sambil memberi isyarat dengan menggoyang-goyangkan tangannya, ajudan itu mengatakan Akbar Tandjung tak mau menerima tumpeng.

"Nggak mau, nggak mau," kata ajudan yang mengenakan safari warna abu-abu itu. Belum diketahui pasti alasan Akbar Tandjung tidak mau menerima potongan tumpeng itu.

Kemudian MC langsung mengalihkan dengan pengarahan agar Marzuki memberi tumpeng kepada Ketua MPR Sidarto Danusubroto. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan-makan.(dtn/290813/nn)-.



Top